Images

my opinion :)



Saya gak tau kenapa pengen nulis notes ini.

ini bukan saya yang sok atau gimana. .
ini tentang apa yang saya rasa. .
ini bukan saya yang jagoan
tapi cuma manusia biasa yang labil. .
tolong dimengerti dan jgn salah sangka

kejujuran itu berat,
kejujuran itu sulit

itu juga yang saya alami
saat saat ulangan terutama
saya beneran di notes ini gak mau menjelek2an sapa2
pgn beropini
karena saya tahu tak ada juga yang akan mendengarkan saya
buat apa ?
Is it important ? I think no for you who doesn't have same argument with me.

Nyontek, ato gak jujur saat ulangan . udah biasa mungkin
gak munafik . saya juga pernah gitu.
baru2 aja malah. .
tapi gak tahu kenapa, saya nyesellllll banget
gak tau deh. berdosa.
nyesek se nyesek nyeseknya (lebai). tapi bnran
apalagi sampai org terdekat sendiri marah dan bilang gak suka dg tingkah kita.
padahal saya ga separah pake hape atau bawa buku, kertas catatan kecil ato sebangsanya.
tapi , ya itu tadi. mungkin Allah ngingetin saya.

waktu smp saya gak nyontek. IPS saya g pinter wktu smp jg silang indah aj dan g remedi.
kenapa saya harus melakukan hal tak terpuji seperti ini?
huuuhhh..
:)

Pernah saya nanya mama saya , "mah, mama pernah nyontek?"
"eh, sorry ya. .mama gak pernah nyontek. paling anti"
"bener mah?"
"iya bener."

yaa.
thats the point.
mama saya gak pernah nyontek. Apa jadinya saya tba2 nilai tinggi dan mama saya tau itu bukan hasil murni saya? mama saya pasti kecewa.


Apa ya?
sebenarnya kalau saya tela'ah, yang menjadi alasan anak2 SMA itu nyontek itu cuma takut nilai rendah , remedial atau takut di cap bodoh
itu juga yang saya rasakan.
takuuuuuuut bgt.
tapi saya pikir lagi untuk apa saya dapet nilai tinggi sih kalau gak jujur?
kemampuan saya cuma segitu berarti.
sebenarnya gampang kalo ga mau nilai rendah dan remedi, ya belajar. hahaha. cuma memulai dan melksanakn belajar rutin itu yang susah. betul?
trus juga takut di cap bodoh. hhe. IQ seseorg teh gak ngaruhhh. sebenarnya gak ada yang bodoh kok. cuma, males belajar. gak jauh2. .ya SAYA. hhe. kalo IQ tinggi tapi ga pernah di asah ya lama2 tumpul to.hhi

sebenarnya ketakutan2 itu kita udah dapet pemecahannya kan? :)
kata yang simpel : belajar.
dan yang harus dibuang : malas.
hanya saja melaksanakannya itu yang susah. tinggal kemauannya aja lagi.

heem.. penyesalan nyontek kemaren, luar biasa bgt nikmatnya.
kaya dapet hidayah gitu. Alhamdulillah :)
malu malu nyontek. hhe.

jadi berpandangan, biarlah orang lain dapat nilai baik daripada saya dengan caranya masing - masing.
saya pengen berlaku jujur
sudah cukup dosa yg diperbuat mata saya, mulut saya, telinga saya, tangan saya, lidah saya selama ini.
Sudah baligh,
seenggaknya ada perbaikan diri lah walau sedikit.
:)

buat apa saya mengejar dunia dg cara2 ilegal?
(idih, sok bgt y?) makanya saya cuma nulis. Kalo ngmg sm org , paling di maki2. 0_o
yang saya tuju akhirat.
biarlah saya kalah di dunia, kejar kebaikan saja deh.
:)
hidup saya yang sesungguhnya kan di akhirat. hahahahahahahaha.
seenggaknya saya udah usaha keras. Allah yg nentuin hasilnya

kalo mau maju, ya dari diri sendiri.
Itu yang mau saya perbaiki.
IRI. ya, mgkin iri dg nilai tmn2 yg apik. hhi
krna mmg sy ga serg ngasah otak.
seenggaknya sy jd termotivasi dg kejadian ini.
saya pgn jujur aja deh. hhe. kaya nabi gituuuuhhh. wkwkwkwk
ayo belajar yg rutin dan buang kerjaan yg g guna. biar hasil ulg maksimal dan jujur.

Buat apa saya menang dg cara yg salah,
kalau buat Allah gak suka
kalau bakal mengecewakan kedua org tua saya
guru2 saya
dan org terdekat saya marah2 ? :)

hhe.

semangat buat temen2 yg berjuang di jalan nya masing2! :)
semoga tak ada yg tersinggung. karena ini hanya opini :)


Siapa yang mau ikut bersama saya ? :p

Allah with us
Allah is watching you. . :)

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia