Images

Ikhlas

Wew. Kalau ngomongin ikhlas, susah banget.
Kenapa why ?
Kalau menurut saya, ikhlas itu keadaan yang dapat dicapai oleh orang berlevel tinggi. Intinya ikhlas itu level tinggi deh. Orang awam seperti saya paling cuma berniat,ayo ikhlas. Tapi prakteknya hampir enggak ada.

Ikhlas. Saya rasa langkah pertama untuk ikhlas adalah niat. Kalau kita memang niat kuat dan emang bener bener ingin m0ve on tanpa mengingat dan menyesali masa lalu insya allah bisa.
Coba fikir. Kenangan itu gak akan muncul KALO KITA GAK MEMUNCULKANNYA. Maksud saya, coba aja kita BERNIAT gak buka buka apa yang sudah berlalu dan harusnya kita kubur,pasti kita move on dan udah bisa ikhlas.
Andai saja semudah itu ya? Tapi, memang harus niat.Niat dan niat.

Berikutnya setelah niat ya pelaksanaannya .Niat saja tapi tidak ada realisasinya ya sama saja bohong!
Misal ni yah, aku berniat mengikhlaskan semua nya .Aku serahkan sama Tuhan. Tapi, kenyataannya kalo niat doang tapi masih buka buka masa lalu terus masih dendam. Untuk apa?Hah. Makanya ada niat ada perlakuan juga untuk melaksanakan niat.

Ikhlas . Susah. Tapi untuk apa mempersalahkan diri ?Untuk apa mempertahankan sesuatu yang kita tak mungkin dapatkan?

Ikhlaskan . Berbahagialah terhadap bahagia orang.
Insya allah Allah akan memberi bahagia juga. :) lebih. Lebih dari yang kau duga.
Tuhan itu baik. .Sangat baik. .
Tuhan itu dekat. .Sangat dekat lebih dekat daripada urat nadi di leherku. .Sangaat dekat. .:)
dan Tuhan sangat sayang dan tahu yang terbaik untukmu.
Kalau pun harus merelakan, relakan dulu. Ikhlaskan. Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik .
Tuhan paham kamu. Tak mungkin Tuhan membuatmu menderita. Karena Tuhan gak akan membiarkan Makhluknya menangis.Tak mungkin kita diberi cobaan melebihi batas kemampuan umat-Nya. Kalau pun kita dihadapkan pada suatu masalah yang SANGAT BERAT, percayalah kita sangat beruntung. Itu berarti level kita sudah sangat tinggi dan Tuhan sudah menganggap kita mampu untuk menghadapinya.Subhanallah.
Betapa kerennya kita! Jadi, jangan jatuh terpuruk. Mari ikhlas. Laa haula wa laa quwwata ilaa billaah. .

Sabar. Ikhlas. :)

mari bersama sama kita belajar ikhlas.
Tuhan sayang kita semua.

Salam menulis.

Firstyaprilly Wahyuningtyas

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia