Images

Menulis Lagi

Hehe. Gak ada kerjaan.
Daripada sakit hati melihat , mendengarkan dan mengamati apa yang bikin sakit hati itu,mending nulis.

Apa yang ditulis?
Tadi waktu di toilet,saya tiba tiba terinspirasi tentang dua hal yang paling indah di dunia menurut saya.
Apa itu?
Cinta dan perempuan.Mengapa indah? Entahlah. Dua hal ini memang indah tanpa alasan pasti.

Cinta. Kata yang sering diagungkan .
Bikin patah.
Bikin biru maupun merahmuda.
Bikin menangis, tertawa bahkan membuat kita mengeluarkan ekspresi tak terdefinisi yang super duper gak jelas.
Tapi sudah tau terkadang bikin sakit, terkadang kamu kecewa tapi tak membuat kapok. Kenapa? Karena indah. Kenapa indah?Entahlah. Yang pasti indah.
Bayangkan hidup mu tanpa cinta. Hidup itu flat,biasa aja tanpa ada rangsangan untuk tertawa, tersenyum tanpa alasan pasti kecuali karena bayangan orang yang mencuri hatimu muncul tiba tiba, menangis karena patah hati atau karena saling memendam cinta tapi tak saling mengungkapkan. Cinta itu memang diciptakan rumit oleh Tuhan. Agar menjadikan kita dewasa dalam menghadapi si cinta ini.
Kita tidak bisa memaksa rasa kita pada orang lain. Itu yang menyebabkan kadang tersiksa, tapi itu sudah di atur Tuhan. Dikeadaan seperti ini, bagaimana kamu ikhlas,bagaimana kamu bisa menerima qada dan qadar Tuhan? Dan dengan cinta, ada aja alasan agar hidup kita gak flat. Ada aja alasan untuk menangis, tertawa, rela berkorban,biru dan lagi lagi merahmuda. Cinta terhadap semua makhluk Tuhan itu indah. Cinta kepada orangtua,cinta kepada anak, cinta kepada saudara , cinta keluarga, cinta pasangan,sahabat,teman,tet
angga bahkan tanaman,hewan dan lingkungan di sekitar kita. Cinta yang membuat kita perduli. Cinta yang membuat kita beradab.
Dan janganlah terpuruk apalagi berpikiran untuk bunuh diri. Bunuh diri itu sakit lo dan Tuhan sangat tidak suka. Bunuh diri itu sama dengan tidak percaya dengan Tuhan bahwa Tuhan punya rencana lain yang terbaik dan jodohmu sudah diatur di Lauhul Mahfuz sebelum kau punya ruh. Subhanallah. So, cinta memang rumit tapi indah. Nikmati saja cinta itu jangan jadi beban.

Kemudian,kaumku.
Perempuan.
Saya ingat perkataan guru bahasa indonesia,ibu Gaz Nurindah bahwa yang menjadikan suatu cerita itu menarik salah satu faktor utamanya yaitu PEREMPUAN. Mengapa? Perempuan dapat menjerumuskan kamu ke surga maupun ke neraka. .Ya kan? Korupsi itu pemicu nya perempuan. Kalo perempuan gak banyak maunya si suami kan gak bingung nyari duit kemana buat menuhin maunya si perempuan. Nah, lain lagi bagi perempuan yang membawa ke surga. Dengan melihatnya saja , bisa membuat tenang dan membuat keluarga jadi bahagia. Betul? Haha. Semoga saya bisa jadi perempuan yang membawa ke surga.Amin .
Biarlah laki laki yang mendapatkan saya menjadi seseorang yang beruntung.Amin.Haha

udah dlu. Salam menulis!

Firstyaprilly Wahyuningtyas

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia