Images

Patah Hati . Wew

Kalau ada yang bertanya tentang hal apa yang paling menyakitkan yang pernah di alami, jawabnya gak susah kok. Pasti banyak yang jawab patah hati. Tapi, gak semua orang loh berpendapat sama. Mungkin ada hal lain yang lebih menyakitkan. Seperti kehilangan keluarga dan semacamnya. Tapi,bagi kebanyakan remaja termasuk saya, patah hati itu rasanya menyeramkan dan harus dihindari.

Sebelumnya apa itu patah hati?
Jeng jeng jeng jeng.

patah itu artinya tidak tersambung atau terbelah menjadi beberapa bagian.
Hati itu organ terbesar dalam tubuh yang berfungsi sebagai alat detoksifikasi dan menghasilkan cairan empedu.
Jadi,patah hati berarti terbaginya organ tubuh yang menghasilkan cairan empedu menjadi beberapa bagian. Well, i think that isn't true definiton.

Jadi, patah hati itu secara umum dapat didefinisikan sebagai kondisi dimana hatimu (hati kah atau bukan ?) saya jadi ragu dengan kata hati. Bagaimana kalau kita rubah menjadi patah hati dapat didefinisikan sebagai kondisi dimana apa yang ada dalam dadamu, di dalam rongga rusukmu itu nyeri, sakit, membuatmu ingin berteriak, membuatmu ingin menangis, atau membuatmu ingin pergi dari penglihatanmu terhadap realita.

Patah hati seperti yang kita ketahui penyebabnya cuma satu, CINTA. Ya,seperti yang kita ketahui. Cinta itu sakit tapi indah, ya salah satu benda terindah di dunia yang pernah saya tau. :)
Patah hati disebabkan banyak hal dalam cinta, misal nya cinta bertepuk sebelah tangan, penolakan cinta, disaat melihat orang yang anda tuju dengan orang lain, atau bahkan saling rasa tapi memutuskan untuk tidak saling mengutarakan.

Patah hati. Pasti membuat dunia seakan enggan sama sama ikut sedih . Coba aja kalau kita senang,dunia ikut nimbrung juga tertawa bersama kita.
Tapi,kalau sudah patah hati dan menangis serta ditemani oleh sedih dan lara si dunia gak mau ikut sedih bersama kita bahkan terkesan ga mau tau dan seakan menjauh.
Pada saat lara seperti itu,dunia malah membiarkan kita tanpa menopang. Euh. Dasar jahat dunia.

Tapi di balik patah hati, well kadang memang segala sesuatu itu tidak bisa berjalan seperti apa yang kita mau. Kita tak bisa mengomando takdir kan?
Soal perasaan orang ,juga kita tidak dapat memaksa.Ibaratnya cinta bertepuk sebelah tangan. Mau bawa dukun? Tuhan benci kamu mamen! Kalau orang gak suka ya buat apa diteruskan? Toh, kalau dipaksakan juga gak baik. Masih banyak lawan jenismu yang lebih baik. Dunia mu gak seluas daun kelor.

Penolakan cinta? Well, itu memang menyakitkan! Tapi, buat apa sih menyesali semua. Itulah saat dimana kamu dihadapkan pada realita. Bagaimana kamu me manage hati kamu. Menyusun kembali kepercayaan dirimu dan tidak dendam. Penolakan itu bukan berarti kamu gak keren, bukan berarti kamu loser atau pecundang tapi orang yang menolak itu merasa kamu belum tepat untuknya,kamu akan lebih baik bila dengan yang lain.

Melihat orang yang kita tuju dengan orang lain? Well, kalau kita bener bener tulus kita ikut bahagia melihatnya bahagia walaupun perih banget. Tapi renungkan deh! Apa ada jaminan orang yang kita tuju itu akan bahagia bila bersama kita?ENGGAK.Apa ada jaminan kita akan bahagia juga bila orang itu bersama kita?BELUM TENTU.Well, terkadang seseorang harus rela merasakan cinta berdarahnya. Tapi, saya rasa gak akan selamanya bleeding love,Tuhan punya happy ending buat kita kok.

Saling sayang,tapi memutuskan untuk menyimpan saja?Saya rasa yang ini lebih buruk daripada patah hati. Punya prinsip cinta tak harus memiliki itu susah! Tapi, pasti ada alasan mengapa mereka tak ingin menyatu. Mungkin terlalu banyak perbedaan. Dan saya rasa ini patah hati ganda. Sudah tak bisa memiliki walau saling rasa, dan harus puas melihat orang yang ia tuju bersama orang lain yang katanya mereka sayangi (juga).Well, sekali lagi. Pasti ada alasannya.

Perjodohan.Ini memang paling yang gak bisa dihindari. Kalau orangtua memaksa bagaimana? Mau jadi durhaka karena membangkang atau bagaimana? Wew.Sabarlah.Bahagiakan orangtuamu.Tuhan akan memberikan jalan terbaik.

Masih banyak penyebab patah hati lain.
Yang pasti,kalau cintamu hilang sekarang bukan berarti Tuhan tak mendengarkanmu.
Tuhan menjawab doa mu dengan tiga cara.
Yang pertama, dengan mengatakan "Ya" dan mengabulkannya.
Yang kedua, dengan mengatakan "nanti" dan memberikan yang lebih baik.
Yang ketiga, dengan mengatakan "tidak" dan memberikan yang terbaik.

Terbaik disini pula,bukan terbaik menurut kita. Tapi menurut Tuhan. Apa yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik buat Tuhan. Tapi yang terbaik buat Tuhan sudah pasti terbaik untuk kita.TUHAN MEMBERIKAN APA YANG KITA BUTUHKAN BUKAN YANG KITA INGINKAN. :)
Patah hati, manusiawi. Tapi, ikhlaslah pada Tuhan akan segala yang sudah ditetapkan.

Jangan lupa berdoa.
Percayalah orang baik baik akan dipasangkan dengan yang baik pula.

Dalam cinta, jangan egois. Jangan memaksa apa yang kita inginkan saja. Lihat juga orang lain.
Kalau kau mencintai orang egois, ubahlah ia. Tapi bila tak bisa, biarkan orang yang lebih baik nanti yang menghandle keegoisannya. Karena terus terang saya juga tak tahan dengan orang egois.

Well, yang penting. .Jodoh gak kemana. Tuhan telah menuliskan di Lauhul Mahfuz tentang jodoh kita sebelum kita ber ruh, jadi jangan putus asa.Sudah ada kok.Sudah ditetapkan.Karena jodoh, bagaimanapun kita menghindar pasti jalannya sangat mudah untuk disatukan.

Semoga bermanfaat.

Jangan sedih karena patah hati, tapi bersedihlah kamu karena tidak bisa memberikan senyummu kepada orang yang menyayangimu!

Salam menulis.

Firstyaprilly Wahyuningtyas

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia