Images

Papa

Papa
Entah mengapa aku dan engkau selalu berjarak
Tapi tak mengubah apapun
aku anakmu
engkau ayahku

Papa
Mengapa kau gemar menyembunyikan sesuatu dari kami?
Dari mama dan aku
Padahal hanya tiga di antara kita dalam gubuk ini

Papa
Mengapa tak ingin kau bagi sakit yang kau rasa
Apa salah aku yang tak mengenal kau dengan baik,
hingga kau tak ingin membagi percikan luka itu?

Papa
aku lihat sesuatu
Di kakimu, ada apa itu?
Tidak apa apa ujar kau
Tapi aku tau dari mama
Aku tahu betapa gatalnya tidak apa apa yang ada di kakimu,
Hingga jari tanganmu menggaruk lalu luka
Mengapa kau bohongi aku?
Astaghfirullah. .

Papa
Ingat pertama kali kau tak bisa berjalan
Lalu lelaki ber jas putih itu memvonis stroke padamu?
Kau dibopong sempoyongan oleh paman dan aku
Aku menangis pa
Aku lihat wanita tegar sedunia pun ikut menangis, mama.
Aku memeluk mama yang menangis
Lalu aku sadari keadaan yang sudah tak sama lagi
Perempuan 15 tahun ini memandang ke depan hingga berkaca kaca
Ayahnya yang dulu kuat,
sekarang untuk jalan saja susah. .
Untuk memegang pulpen saja kau bilang "ko aku lemah. ."
Gusti Allah. .
Astaghfirullah. .

Papa
Tahukah kau?
Setiap kau luka aku panik
Apa kah akan kering luka itu karena diabetmu
Apa kau akan di amputasi?
Lalu aku menangis pa
Aku menangis karena aku SENDIRI dan tak bisa apa apa
Astaghfirullah

Papa
Saat kita jalan bersama
Aku selalu memilih jalan di belakangmu
Aku takut bila kau jatuh saat melangkah
Itu akan bisa kapan saja terjadi dan membahayakan stroke mu
Saat kau naiki anak anak tangga
Aku dibelakangmu memegang kemejamu
Aku takut. .
Takut bila kau lelah. .
Lalu jatuh. . . . :"(
Astaghfirullah

Papa
Aku tahu mungkin kau bosan selalu di rumah
Kau sudah tak bisa bebas seperti dulu
Bahkan mungkin kau selalu kesepian bila mama pergi bekerja
dan aku bermain dengan hidupku di luar.
Terkadang aku memikirkanmu pa
Aku ingin cepat pulang
Menemanimu barang
Maaf aku sering tak ada
Maaf pah. . .

Papa
Lalu mengapa semua bebanmu tak kau bagi pada kami?
Kenapa pa?
Apa karena tak ada adam lagi di rumah kita?
Hingga kau tak nyaman berbagi pa?
Lalu apa gunanya aku pa. .
Apa aku harus jadi adam untukmu pah. .

Papa
Lalu bagaimana aku bisa membantu pa?
Aku, cuma bisa menatap miris melihat semua
Diammu hanya cara menyimpan luka
Tapi tak menyembuhkan itu barang seperempat senti
Ayolah bercerita
Ayolah jangan trauma pada orang orang berjas putih itu

Papa
Setelah semuasemua itu
Apa lagi di kakimu?
Apa lagi pah. .
Ada apa lagi. .

Papa
Aku mohon suruh penyakit penyakit sial itu pergi dari tubuhmu!
Aku lelah menangis memikirkan mu
Aku lelah tak bisa membantu
Aku coba untuk kuat pa
Seperti yang mama pesan

Papa, mengapa kau gemar sekali membuat gadis kecilmu ini khawatir. . ;"D

Cepat sembuh papa
Allah melindungi

Dalam tangisan pengharapan,
Firstyaprilly Wahyuningtyas

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia