Images

LaluLintastastasBelumTuntas

Hai world. kangen ga sama aku?hahaha
Aku mau komplain atau apalah namanya
hemmmm. .
Aku kadang merasa sangat tidak safe dengan keadaaan lalu lintas di kota saya tercinta ini. Banjarbaru. Sebenarnya gak cuma di Banjarbaru aja sih. di Banjarmasin juga. Ahhhhh pokoknya I feel unsafe deh sama Kalsel sekarang.

Apa ya. .
Lalu lintas nya itu loh kacau balau banget! Sumpah deh
Dari yang gak pakai helm
Ga pakai lampu sein kalau belok
Kebut - kebutan
Gak punya SIM
sampai kemacetan total yang akhir - akhir ini sering kejadian

Ga tau dh ya aku juga ga merasa safe dengan keadaan banyak truk di jalan raya.
Hem . .terlalu banyak traumatik yang terjadi
Kecelakaan yang ditimbulkan terhadap orang  orang disekitar saya menimbulkan traumatik tersendiri.
Saya bahkan gak berani berada di depan truk
Kenapa ya banjarbaru sekarang too crowd?

rasanya kemarin sepiiiiiii banget waktu aku SD. hahaha
Ya, kita ga bisa menyamakan dan menyalahkan siapa - siapa. karena ini sudah tuntutan zaman dan lagipula orang banjar kan gengsi tinggi, ada barang baru dikit langsung serbu jadilah numpuk kendaraan di rumah, walhasil semuanya memakai kendaraan itu deh. ckk . maceeet
Hem

Tpi kita juga tidak b isa menyalahkan karena mobilitas sekarang memang menuntut orang cepat , jadi berasumsilah orang - orang bahwa memakai kendaraan pribadi itu lebih menghemat waktu daripada numpan sama saudara sendiri yang punya keperluan berbeda

Ya, saya cuma menakutkan hal - hal yang mengerikan. seperti kemacetan yang ada di kota - kota besar. Contoh nyata Jakarta
Bayangkan aja di kota Banjarbaru aja Subhanallah macetnya. SERAM!!
Di depan Pom bensin dan di dekat bank tiiiiitttt . hahahah
Seharusnya lokasi nya jangan disitu lah! kasian anak - anak yang mau ke sekolah di sekitar situ. Lagian bahaya banget! Syukur - syukur kalau semuanya tertib, terkadang banyak juga yang ga sabar jadilah hancur makin ancur tuh kemacetan.

Apalagi di Banjarmasin , Ya Allah beneran deh macet, ngebut, taksi juga sembarangan . yaaa

Dan lebih lagi kebanyakan pengguna jalan adalah orang dewasa. Tapi mereka juga banyak ngelanggar!
Mobil kadang belok ga pakai lampu sein! Motor juga.Ya, itulah bukti bahwa UMUR TIDAK BISA JADI TOLAK UKUR KEDEWASAAN SESEORANG.

Anak mudanya juga ga mau kalah. Modifikasi motor sana sini, emang motor diciptakan dengan desain dan bentuk sedimikian rupa kan untuk keselamatan mereka para pengendara juga kan? Ckk
Kenapa harus membuat polusi suara ?
Apalagi yang ngebutttt dan nyalip nyalip orang sembarangan!
Kalau cari mati jangan ajak - ajak orang dong! Sama sekali gak keren ! Diri sendiri bisa celaka dan orang lain juga bisa celaka!
Paling beda 6 menitan doang lah sampai tujuan. Lalu kenapa harus berkorban nyawa?
Lagian yang menyebabkan menaiki kendaraan itu berbahaya adalah KECEPATAN yang kita pergunakan . Bukan kendaraan yang kita tumpangi di jalan raya

JAdi, bijaklah sebagai pengendara.
Patuhi peraturan yang ada

Dan para orangtua, untuk ga mengizinkan anak - anaknya yang masih kecil untuk memakai kendaraan bermotor. They don't know anything yet.


:))

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia