Images

aku tidak....

aku tidak membenci
Hanya hatiku saat ini menolak menyebutnya teman
aku tidak juga mendendam
Hanya hatiku saja yang sedang ingin istirahat dari kekecewaan

aku tidak membenci
hanya pandanganku seakan refleks untuk berpaling
aku tidak mendendam
hanya pandanganku yang seakan ingin melihat seseorang yang lebih baik darimu di depan sana

aku tidak membenci
tapi suaramu hanya terdengar seperti petir disiang bolong
aku tidak juga mendendam
aku hanya lebih senang mendengarkan suara yang dihasilkan pita suara teman - teman lain

aku tidak membenci
aku hanya teringat kata - katamu yang satupun tak ada yang kau tepati
aku bukan mendendam
hanya saja kau seperti bukan lelaki

aku tidak membenci
aku hanya lebih suka memasukkan sesuatu yg manis dalam pikiranku
aku tidak mendendam
aku cuma memberikan pikiranku suasana yang lebih baik dari bulan - bulan sebelumnya

Kau tau?
aku sebagai wanita tak pernah bisa membenci
kodrat dari Tuhanku aku menyayangi
Maka setelah semua yang terjadi
Luka - luka yang sampai sekarang belum kering
Pun akan aku tetap balas dengan sayang
Tapi sayang dalam diam
Rasa sayang yang menuntunku untuk menjauh
Rasa sayang bahwa kau memang bukan terbaik

Kau tau?
wanitaku pernah menasihatiku
bahwa aku yang juga perempuan
yang tentunya berhati perempuan harus lebih kuat
dan harusnya aku mudah lepaskan ikatan perahuku
Yang seperti kau lakukan
membiarkanku terombang - ambing di tengah laut
dan kau pergi dengan alasan menyelamatkan perahu ini
padahal tak ada yang kau selamatkan
kau pergi memimpin kapal yang lain, menjadi nahkoda kapal lain
Yang menurutmu mungkin membanggakan
Tapi bagi aku, seorang wanita sungguh mengecewakan
Apalagi alasanku untuk mempertahankanmu?
Tidak ada..
maka aku kayuh sendiri perahuku walaupun aku tak pernah bisa mendayung sebelumnya
melawan petir badai
mencoba menepi
mencoba menepis nahkoda lamaku
Aku juga tak mencari nahkoda baru
aku berjuang sendiri
Dengan do'a dari wanitaku
Yang membuat kuat seluruh masa ototku
sedangkan kau? amnesia!
Senang dengan arungan kapal barumu yang ombaknya jauh lebih tenang
Dengan kapalmu yang jauh lebih indah
Lalu aku yang menemani dengan kapal seadanya kau lupakan setelah keindahan

Tidak, aku tidak membenci
Aku tidak mendendam

Mungkin terkadang kau harus bedakan
Membenci dan mendendam
Sama dengan mereka dan kau yang berlaku seperti ini dulu padaku
Apakah membenci? apakah mendendam?
aku rasa kau akan jawab "tidak"

maka biarkan hatiku, ingatanku, pikiranku, pandanganku, pendengaranku beristirahat
istirahat dari semua yang telah terjadi
luka yang hingga menusuk - nusuk
kecongkakan untuk meminta maaf
penilaian yang begitu buruk
hati wanitaku yang ikut terluka

Begitulah, biarkan waktu yang menyembuhkanku
Biarkan waktu dan Tuhan yang menyadarkan semuanya.
Tidak cuma kamu, tapi SEMUANYA.
Termasuk saya yang dirugikan secara fisik dan mental.

Time will heal
Allah will help
And the answer will come.

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia