Images

Pertanyaanku untuk mama

Halo mama,
aku memiliki satu pertanyaan untukmu..
Selama lebih dari 5 dekade umur mama, pernahkah mama merasa ada lelaki yang baik?
Selama mencicipi asam garam dunia, pernahkah mamah meyakini bahwa ada seorang lelaki yang bisa menjaga anak mama ini jauh lebih baik dari mama menjagaku?
Adakah mama yakin dapat mempercayakanku pada seorang lelaki?

Aku pernah begitu mencintai dan mempercayai seorang lelaki tetapi bahkan setelah rasanya hilang, aku bahkan tak bisa mengenalinya.
Aku pernah bersama seorang lelaki yang cukup baik, tetapi hatiku yang menolaknya karena banyak ketidaksepakatan.
Apa yang harus aku perbuat?

Bisakah aku merasakan cinta seperti seorang lelaki yang meminangmu?
Menyayangimu dengan segala kekurangan?
Meredam marahnya ketika emosimu meledak - ledak dan hanya tersenyum?
Meninggalkan pekerjaannya saat itu juga saat tau kau sedang melahirkan aku walaupun pada saat persalinan tidak sempat melihat langsung?
Yang menolak memberikanku adik karena lebih mementingkan keselamatanmu?
Yang tidak pernah menyalahkanmu hanya ingin membuatmu tertawa setelah kau lelah menghadapi dunia?

Atau apakah kita yang salah menilai mereka, laki - laki ?
Karena entahlah mungkin mama pernah menilai salah tentang papa,
tetapi setelah kepergiannya kita baru tau betapa besar sayangnya kepada kita,
Tak pernah ia tampakkan perasaannya.
Namun, foto - foto kita di dalam dompetnya yang tak pernah terbuka sebelum kepergian papa lah yang menjawab semuanya,


Apakah ada lelaki yang maam percaya untuk mengambil aku dari mama?

0 comments:

Hamster

Photobox with Lia

Photobox with Lia